HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ingin Menghindari Penuaan Dini? Ini Tipsnya

3

HARIANACEH.co.id – Kurang asupan nutrisi yang tepat, paparan sinar matahari dan selalu stres punya andil yang besar untuk membuat Anda mengalami penuaan lebih cepat. Tanda-tanda penuaan bisa dilihat dari munculnya garis-garis halus di wajah alias keriput.

Bagi Anda yang saat ini berusia 20 hingga 30 tahunan dan sudah memiliki gejala penuaan, maka Anda perlu melakukan beberapa langkah berikut ini untuk mengatasi penuaan dini.

1. Konsumsi makanan yang tepat

Mulai sekarang, konsumsilah makanan yang segar dan hindari junk food untuk mendorong kulit Anda regenerasi dengan sendirinya. Minum juga setidaknya 3-4 liter air setiap hari agar kulit terhidrasi dan menjaga tetap awet muda. Khusus untuk makanan berikut, sebaiknya perlu Anda masukan ke dalam menu makan harian.

  • Vitamin C: makanan yang mengandung vitamin C sangat penting untuk memproduksi kolagen dan bertanggung jawab untuk elastisitas kulit muda Anda. Vitamin C hadir dalam jeruk, lemon, kiwi dan sebagainya.
  • Beta karoten: wortel, labu, almond dan minyak gandung punya kandungan yang tinggi akan beta karoten. Nutrisi ini sangat penting untuk memperlambat penuaan sel.
  • Zinc: untuk pertumbuhan dan perbaikan sel, Anda perlu mengonsumsi makanan yang kaya zinc seperti seafood, biji-bijian dan bawang.

2. Pijat wajah

Daripada menggunakan produk pelembap sembarangan, sebaiknya Anda memijat kulit wajah Anda karena ini dapat mengurangi kerutan. Tapi ingat, hindari menarik atau meregangkan kulit untuk mencegah garis halus.

3. Minum teh herbal

Teh herbal dan teh hijau secara signifikan punya antioksidan yang dapat menahan laju penuaan.

4. Aerobik

Olahraga aerobik dapat meningkatkan sirkulasi darah tubuh Anda. Tak hanya itu, Anda juga dapat memberikan semua nutrisi yang tepat ke dalam tubuh lewat olahraga ini. Rutin aerobik bisa membantu kulit Anda tetap awet muda.

5. Jangan stres

Stres menghasilkan radikal bebas yang dapat merusak sel yang berisiko penuaan dini. Hindari stres sebisa mungkin dengan sering-sering bertemu atau berbincang dengan teman, sahabat, keluarga atau berkebun.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat