HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Minyak Esensial Hangat Mampu Basmi Ketombe di Rambut

4

HARIANACEH.co.id – Menurut para ahli, makanan terbaik yang dapat Anda berikan untuk rambut Anda adalah minyak. Ada tiga jenis minyak yang baik bagi rambut, yaitu minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak almond. Ketiga minyak ini memiliki sifat yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan menyingkirkan masalah rambut seperti ketombe dan kulit kepala gatal.

Ahli kecantikan menyatakan bahwa, ketika Anda menerapkan minyak hangat pada rambut bersama dengan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender, maka keduanya bekerjasama untuk mengurangi tingkat stres dalam tubuh.

Hal penting yang harus diingat dalam perawatan rambut ini adalah tidak tidur dengan minyak di kepala karena terlalu lama minyak dalam rambut bisa menyebabkan infeksi kulit kepala dan dalam beberapa kasus bisa sebabkan munculnya kutu rambut.

Untuk memakai minyak hangat ini, pastikan rambut Anda sudah bersih dan bebas dari kotoran debu. Jika tidak, maka kotoran akan mengganggu saat kepala dipijat sehingga bisa menyebabkan infeksi kulit kepala.

Berikut adalah prosedur menggunakan minyak hangat untuk rambut.
Panaskan empat sendok minyak dalam mangkuk kecil hingga sedikit mendididh. Kemudian campurkan satu sendok makan air saat masih dipanaskan. Kemudian, olesi minyak dengan cara menyisirkannya pada rambut secara merata.

Setelah selesai, pijat rambut dengan menggunakan tangan yang telah dilumuri minyak. Kemudian bungkus rambut dengan handuk hangat selama 15 hingga 20 menit. Untuk membersihkan, bilas rambut menggunakan sampo dan kondisioner.

Jika rambut Anda normal, maka gunakan minyak rambut yang menenangkan untuk kulit kepala, seperti minyak dengan kandungan lavender, lemon, thyme, dan rosemary.

Untuk kulit kepala dan rambut berminyak, Anda dapat menggunakan minyak esensial lavender, rosemary, atau lemon. Sementara itu, pemilik rambut kering dapat menggunakan minyak esensial sandalwood, lavender, atau minyak rosemary untuk melembutkan rambut.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat