HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Selamat Tinggal Internet Explorer!

6

HARIANACEH.co.id – Microsoft mengumumkan penghentian dukungan untuk Internet Explorer 8, 9, dan 10 pada 12 Januari mendatang, setelah meluncurkanpatch akhir untuk mendorong pengguna melakukan upgrade ke browser terbarunya.

Penghentian dukungan pada versi lama Internet Explorer (IE) ini juga menghentikan update keamanan atau dukungan teknis pada versi tersebut. Hal ini menyebabkan browser versi tersebut rentan terhadap peretasan via internet.

Patch yang belum lama diumumkan ini dibekali dengan beberapa perbaikan bugs, serta sebagai pemberitahuan “End of Life” kepada pengguna. Patch ini juga menjadi cara Microsoft mendorong pengguna melakukan upgrade ke IE 11 atau yang lebih disebut dengan nama Microsoft Edge.

Pengumuman kerentanan terhadap peretasan pada browser versi lama ini juga disebut sebagai upaya Microsoft untuk meningkatkan jumlah penetrasi browseryang dirancang untuk sistem operasi terbarunya, Windows 10.

Microsoft sebelumnya telah mengumumkan rencana penghentian dukungan untuk IE 8, 9, dan 10 pada bulan Agustus 2014. Pada Maret tahun lalu, Microsoft mengumumkan perubahan status IE menjadi “warisan”. Penurunan status ini artinya browser dipertahankan untuk kepentingan kompatibilitas Microsoft.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat