HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bek Bayern Muenchen Berhasil Diboyong Klub Sunderland

5

HARIANACEH.co.id – Kiprah Jan Kirchhoff bersama Bayern Muenchen berakhir. Sebab pihak klub memutuskan melepasnya ke Sunderland dengan harga yang tak disebutkan pada bursa transfer Januari 2016. Selanjutnya, pesepak bola berusia 25 tahun itu akan terikat kontrak selama 18 bulan bersama The Black Cats.

Wajar jika Bayern melepas Kircchoff. Sejak bergabung dari  FSV Mainz pada 2013, performa Kirchhoff tidak pernah memukau staf pelatih Die Roten. Tak heran ia selalu menjadi pemain cadangan dan kerap masuk dalam daftar pemain pinjaman ketika bursa transfer dibuka.

Kirchhoff merupakan rekrutan pertama Sunderland di bawah arahan Sam Allardyce. Bek yang akan mengenakan nomor 27 itu tentunya diharapkan bisa memperbaiki performa lini belakang tim serta membawa Sunderland keluar dari zona degradasi.

“Jan punya catatan karier yang sangat baik. Meski masih relatif muda, dia punya pengalaman sepak bola di level tertinggi. Termasuk pernah bermain di Liga Champions,” ujar Allardyce.

“Dia bisa bermain di beberapa posisi. Dia nyaman bermain di posisi bek tengah atau gelandang. Dia sangat ingin mencicipi Liga Inggris. Tugas kami adalah membantunya beradaptasi dengan cepat dengan sepak bola Inggris. Dengan begitu, dia bisa berdampak positif untuk kami,” tambah Allardyce.

Jika tidak ada rintangan, Kirchhoff sudah bisa tampil memperkuat Arsenal di kancah Piala FA, Minggu 9 Januari.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat