HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

2 Warga Palestina Tewas Dalam Peristiwa Penikaman

1

HARIANACEH.co.id – Insiden penikaman yang diarahkan kepada prajurit Israel kembali. Dua warga Palestina yang menjadi pelaku dilaporkan tewas.

Kedua warga Palestina itu menyerang pasukan Israel yang menjaga pos penjagaan di Tepi Barat, sebelum akhirnya tewas ditembak oleh pihak militer Negeri Yahudi.

“Peristiwa 9 Januari itu terjadi di Lembah Yordan,” ujar juru bicara pihak militer Israel, seperti dikutip AFP, Sabtu (9/1/2016).

Kejadian semacam ini seperti tidak pernah usai terjadi. Hingga saat ini 22 warga Israel, seorang warga Amerika Serikat (AS) dan seorang warga Eritrea tewas dalam serangan penimakan sejak 1 Oktober lalu.

Sementara di saat yang sama, 146 warga Palestina dilaporkan tewas oleh pasukan Israel. Sebagian besar yang tewas itu diketahui sebagai pelaku penikaman yang mengincar warga, pihak keamanan Israel.

Israel pun sudah mengerahkan pasukan keamanan dalam jumlah besar untuk mengantisipasi serangan serupa. Imbasnya, pasukan Israel kerap melakukan penggerebekan terhadap rumah warga Palestina.

Pada Jumat 8 Januari, pasukan Israel menggerebek sebuah rumah di Hebron. Rumah itu milik warga Palestina yang ditembak mati pada 3 Oktober setelah menikam hingga tewas seorang rabi Israel.

loading...