HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

3 Warga Australia Hilang, 95 Rumah Musnah dalam Kebakaran Semak

1

HARIANACEH.co.id – Kebakaran semak melanda wilayah Yarloop, Australia. 95 rumah dikabakarkan musnah, sementara tiga warga dikabarkan hilang.

Kebakaran Waroona ini sudah menghanguskan lahan seluas 53 ribu hektar, dan masih mengancam beberapa kota kecil di kawasan di sebelah selatan Ibu Kota Australia Barat, Perth tersebut.

Salah satu kota yang terancam adalah Harvey yang dikenal sebagai kota yang memproduksi susu dan daging sapi.

Kawasan Yarloop ini terletak sekitar 124 kilometer dari Perth. Sejauh ini, 95 rumah sudah musnah di Yarloop, ditambah dengan sejumlah bangunan termasuk bangunan bersejarah.

Situasi darurat masih dinyatakan berlaku untuk daerah sekitar seperti Harvey dan Waroona, dan juga Preston Beach.

“Kondisi di lapangan dilaporkan sangat menyulitkan dengan arah api susah diduga dan diperburuk dengan angin yang kencang,” kata Komisioner Layanan Darurat dan Pemadam Kebakaran Australia Barat Wayne Gregson, seperti dikutip dari ABC Australia Plus, Sabtu (9/1/2016).

“Menurut dugaan kami, di Yarloop, jumlah kerusakan paling besar. Sejauh ini yang sudah bisa dikonfirmasi adalah musnahnya 95 rumah, sejumlah bangunan di dalam kota tersebut, termasuk gedung bersejarah, pabrik, dan sebuah sekolah 70 persen mengalami kerusakan,” imbuhnya.

Gregson menambahkan kerusakan juga melanda kantor pos, toko di dekatnya, dan bahkan juga bangunan stasiun pemadam kebakaran.

“Yang juga belum diketahui nasibnya adalah tiga orang warga Yarloop. Kami sedang mencari kabar mereka,” ucapnya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat