HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ayo Pesan Sekarang! Ponsel Berteknologi Intel RealSense 3D

11

HARIANACEH.co.id – Intel telah meluncurkan RealSense Smartphone Developer Kit. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera Intel RealSense 3D. Ia juga sudah menggunakan teknologi Project Tango dari Google. Ia dapat mengenali obyek dan mendeteksi gerakan. Smartphone ini telah dapat dipesan pada toko online Intel dengan harga USD399.

Seperti namanya, smartphone ini ditujukan untuk para pengembang. Tujuan Intel meluncurkan Developer Kit ini adalah untuk memberikan kesempatan pada pengembang untuk dapat bereksperimen dengan smartphone ini dan menciptakan aplikasi untuknya sebelum ia diluncurkan ke pasar.

Smartphone berbasis Android ini didukung oleh kamera ZR300 yang memiliki ukuran yang lebih kecil tetapi memiliki teknologi yang lebih canggih dari kamera pada PC dan tablet Intel. Kamera ini disematkan pada sisi tepi belakang ponsel dan disebut dapat merekam 10 juta titik per detik.

Smartphone ini hadir dengan layar beresolusi 2560 x 1440 piksel, kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP. Smartphone yang menggunakan Intel Atom x7-Z8700 sebagai prosesornya ini juga dilengkapi memori penyimpanan berkapasitas 64 GB, fitur konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi, serta port HDMI.

Intel menyebutkan, kombinasi antara RealSense 3D dan software pemetaan 3D milik Google akan menyuguhkan berbagai pengalaman baru, seperti navigasi dalam ruangan dan pembelajaran area, gaming virtual reality dan pemindaian 3D, dan lain sebagainya.

Sayangnya, orang yang memutuskan untuk membeli Developer Kit ini tidak akan mendapatkan smartphone ini dengan segera. Intel bahkan tidak menyebutkan kapan mereka akan mulai mengirimkan smartphone untuk para pengembang ini. Mereka hanya berkata, “Sekarang ini, para pembeli yang memiliki alamat di AS boleh melakukan pemesanan.”

Komentar
Sedang Loading...
Memuat