HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bill Clinton Dituduh Telah Lakukan Pemerkosaan Lagi

3

HARIANACEH.co.id – Seorang perempuan yang pernah bekerja sebagai staf bagi mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton, melontarkan tuduhan dia diperkosa oleh Clinton.

Pada Rabu 6 Januari, Juanita Broaddrick menulis di Twitter mengenai tuduhan pemerkosaan, ketika Bill Clinton masih menjadi Jaksa Arkansas.

“Saya berusia 35 tahun ketika Bill Clinton masih menjabat Jaksa Arkansas dan melakukan pemerkosaan itu. Hillary (Clinton) mencoba membungkam saya. Saya sekarang berusia 73…Ingatannya masih jelas,” tulis Broaddrick, lewat akun Twitter, seperti dikutip Mirror, Sabtu (9/1/2016).

Broaddrick mengatakan bahwa kejadian pemerkosaan itu terjadi pada 1978. Awalnya perempuan itu melontarkan tuduhan pertama secara publik pada 1999.

Berbicara kepada media Vox, Broaddrick mengkonfirmasi menulis tweet tersebut. Dia melakukannya karena sosok Hillary Clinton yang makin sering muncul dan menjadi kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat.

“Melihatnya (Hillary Clinton) di televisi sangat menyiksa,” tutur Broaddrick.

Ketika ditanya mengapa dirinya baru mengaku diperkosa Bill Clinton, Broaddrick mengatakan bahwa kejadian itu adalah pengalaman buruk. Dia hanya ingin pengalaman itu pergi.

Bill Clinton dikenal terkait skandal memalukan dengan perempuan. Kasusnya dengan Monica Lewinsky menjadi perhatian rakyat AS pada 1998.

Kasus dengan Lewinsky itu menyebabkan Clinton hampir dipecat dari jabatan presiden. Namun akhirnya, dia dibebaskan dari segala tuduhan dan tetap berkuasa hingga akhir masa jabatannya.

loading...