HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Perangkat Windows Kini Punya Kartu SIM Sendiri

8

HARIANACEH.co.id – Microsoft mengumumkan rencana untuk membuat kartu SIM. Perusahaan software raksasa ini dilaporkan tengah menguji aplikasi data seluler yang memungkinkan perangkat Windows terhubung ke berbagai jaringan operator mobile tanpa perlu berlangganan.

Aplikasi data seluler ini telah diluncurkan pada toko aplikasinya, Windows Store, walau Mirosoft belum mengungkapkan rencananya terkait dengan layanan ini. Menurut informas, aplikasi ini dirancang untuk dapat bekerja pada sistem operasi Windows 10, dan membutuhkan kartu SIM Microsoft.

Hingga saat ini, Microsoft masih bungkam terkait pasar yang menjadi target pendistribusian kartu SIM ini atau harga dari kartu SIM yang mereka tawarkan. Satu hal yang pasti, mereka berencana untuk menjual paket kartu SIM melalui Windows Store. Hal ini berarti, data dari kartu SIM tersebut akan terhubung dengan Microsoft Account.

Microsoft juga disebutkan berencana menciptakan jaringan virtual mobile miliknya, yang memungkinkan pengguna Windows 10 untuk terhubung ke jaringan rekan operator seluler.

Untuk melakukan hal ini, Microsoft perlu menjalin kerjasama dengan operator seluler karena mereka belum memiliki kontrak dengan pihak operator. Namun, Microsoft juga diperkirakan akan menawarkan akses melalui metode serupa yang dilakukan oleh kartu SIM milik Apple.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat