HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pria AS Serang Anggota Polisi dan Mengaku ISIS

4

HARIANACEH.co.id – Seorang pria bersenjata mengaku dirinya sebagai anggota Islamic State (ISIS) dan melakukan penyerangan ke seorang petugas polisi di Philadelphia, Amerika Serikat (AS).

Namun saat berupaya melakukan penyerangan, pria bernama Edward Archer ini berhasil diringkus oleh pihak kepolisian pada Jumat 8 Januari. Archer mendekati petugas polisi bernama Jesse Hartnett menjelang tengah malam dan melepaskan 11 tembakan.

Berdasarkan video keamanan, Archer mendekati polisi berusia 33 tahun yang berada di dalam mobilnya. Archer mengenakan baju jubah berwarna putih dan berjalan ke arah mobil polisi, kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Beruntung Harnett masih bisa mengejar Archer, yang kemudian akhirnya berhasil ditangkap. Saat penangkapan, Archer pun mengaku melakukan penyerangan itu.

“Dia mengaku melakukan tindakan pengecut ini atas nama Islam,” ujar Komisaris Polisi Ross, seperti dikutip Reuters, Sabtu (9/1/2016).

Kapten Polisi James Clark menambahkan, “Pelaku bersumpah bahwa dia setia kepada Islamic State (ISIS) dan ini adalah alasan mengapa melakukan serangan tersebut”.

Namun pihak kepolisian dianggap terlalu dini menilai Archer memiliki hubungan langsung dengan kalangan Muslim setempat ataupun ISIS. Council on American-Islamic Relations (CAIR) menilai tidak ada bukti bahwa Archer seorang Muslim.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time