HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Prosesor Buatan Qualcomm Digunakan Audi di Mobilnya

8

HARIANACEH.co.id – Qualcomm mengumumkan kerja sama dengan produsen mobil mewah, Audi, pada ajang CES 2016. Melalui kerja sama ini, Audi akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 620A.

Snapdragon 620A hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Krait, GPU Adreno 320, Hexagon DSP, dan baseband pemrosesan GNSS terintegrasi. Chip ini juga dilengkapi dengan co-processor khusus untuk audio dan video.

Dikabarkan, Audi akan menggunakan Snapdragon 602A pada mobil model A5 yang akan diluncurkan sebelum akhir tahun ini. Selain itu, prosesor ini juga akan digunakan pada model A4 dan Q5, yang akan hadir pada awal tahun 2017.

Awal kerja sama Audi dengan Qualcomm ini berarti Audi akan berhenti menggunakan chip buatan NVIDIA, rekan mereka sebelumnya. Prosesor Tegra karya NVIDIA hadir pada dua generasi sistem infotainment, bernama Virtual Cockpit, yang dapat ditemukan pada kendaraan Audi seri TT, R8 dan  SUV 2017 Q7 yang belum lama diluncurkan.

Kerja sama ini bukanlah kali pertama untuk Qualcomm dan Audi. Kedua perusahaan berbeda bidang ini telah memulai kerja samanya sejak tahun 2013, saat Audi membekali mobil seri A3 dengan konektivitas nirkabel 4G LTE yang didukung oleh chipset multi-mode 3G/4G Qualcomm.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat