HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rumah Sakit di Tiongkok Dirobohkan Padahal Pasien Masih Dirawat

4

HARIANACEH.co.id – Sebuah rumah sakit di Tiongkok dirobohkan sebagian. Namun di saat bersamaan, rumah sakit itu masih merawat pasien. Proses ini tentunya menganggu proses perawatan yang dijalani oleh pasien. Bahkan ada beberapa pasien yang ketakutan dengan kondisi bangunan yang dirobohkan itu.

Sekitar 20 orang yang berpakaian militer menghancurkan bagian dari Rumah Sakit Zhengzhou University, di Distrik Huiji, Kamis 7 Januari . Hal tersebut pun mempengaruhi operasi rumah sakit.

“Saya sedang mengoperasikan mesin rontgen. Suara mesin yang melakukan penghancuran sangat mengerikan,” ujar Direktur Radiologi Rumah Sakit Zhengzhou University Liu Chunguang, kepada CCTV, seperti dikutip AFP Sabtu (9/1/2016).

“Pasien saya duduk di samping, berteriak ada gempa. Akibatnya pasien lain berlarian ketakutan,” lanjutnya.

CCTV memperlihatkan bagaiman beberapa ruang kamar rumah sakit roboh dan lubang tampak di dinding bangunan. Kondisi rumah sakit juga makin berbahaya karena banyaknya kabel dan puing yang berserakan.

Kamar mayat dari rumah sakit juga turut rusak, akibatnya enam jasad yang disimpan dipenuhi dengan puing. Sementara alat medis yang bernilai hingga USD600 ribu dilaporkan turut menderita kerusakan.

Pihak rumah sakit sempat melakukan perlawanan terhadap upaya perobohan ini. Tiga karyawan dikabarkan terluka karena bersingunggan dengan pekerja konstruksi.

Belum diketahui apa penyebab upaya perobohan ini. Namun pihak berwenang di Huiji mengaku masih melakukan penyelidikan dan baru mengumumkan hasil penyelidikan sebelum Senin 11 Januari.

loading...