HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Manfaat Air Dingin bagi Kulit Wajah Anda

6

HARIANACEH.co.id – Air dingin memang memberikan banyak solusi bagi masalah kulit wajah karena membantu membuat wajah terasa ringan dan membebasakan dari berbagai macam kemungkinan infeksi.

Membasuh wajah dengan air dingin dua kali seminggu membantu membersihkan jerawat yang membekas.

Memijat kulit dengan air dingin juga akan memperbaiki kulit sehingga membuatnya wajah lebih cerah dan cantik. Namun, sebelum menggunakan air dingin pada kulit, Anda harus memastikan bahwa wajah Anda dibersihkan dengan baik dengan pembersih muka.

Membersihkan muka dengan air dingin bisa membantu menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran yang terletak jauh di dalam pori-pori, sehingga wajah tampak lebih berkilau.

Air es juga membantu mengobati pori-pori yang besar dan melembutkan kulit dalam jangka waktu tertentu dan membuat wajah terlihat segar. Berikut adalah manfaat lain dari air es bagi wajah.

1. Mengobati jerawat

Cara terbaik untuk mengobati jerawat adalah dengan membilas wajah dengan air dingin tiga kali sehari. Air dingin membantu meringankan wajah sehingga menyingkirkan jerawat merah.

2. Mengobati infeksi kulit

Butuh waktu untuk mengobati infeksi kulit wajah untuk hilang dengan air dingin. Jika Anda membasuh muka dengan air dingin dua kali di pagi hari dan dilanjutkan dengan air mawar, maka infeksi akan memudar secara perlahan.

3. Mengobati jerawat yang tak keluar

Jenis jerawat yang biasa disebut blind pimple ini memang sakit. Untuk mengobatinya, basuhlah wajah dengan air dingin yang telah dicampur dengan satu sendok madu. Fokuskan pada bagian blind pimple dan dalam waktu seminggu jewarat itu akan hilang.

4. Mengobati bekas luka

Obati bekas luka bakar dengan air dingin. Namun ini hanya dianjurkan untuk luka bakar tingkat pertama.

5. Mengurangi minyak pada kulit

Mencuci wajah dengan air dingin dan kemudian melakukan pijatan teh hijau dapat membantu menyingkirkan kulit berminyak dalam waktu singkat.

6. Membuat wajah berkilau

Bila ingin memiliki wajah berkilau dan segar, cukup cuci wajah Anda dengan air dingin minimal dua kali sehari.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time