HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Zidane Lewati Debut dengan Manis, Real Madrid Pesta Gol

2

HARIANACEH.co.id – Debut Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid berakhir manis. Itu terbukti setelah Los Blancos berhasil membantai Deportivo La Coruna dengan skor 5-0, pada laga lanjutan La Liga, Minggu 10 Januari dini hari WIB.

Meski Madrid mampu berpesta gol, namun hanya dua pemain saja yang sukses mencetak gol. Gareth Bale mencetak hattrick, sedangkan Karim Benzema menyumbang sepasang gol. Cristiano Ronaldo yang tergabung dalam trio BBC bersama Bale dan Benzema belum mampu mencetak gol karena selalu sial ketika memanfaatkan setiap peluang.

Bertanding di Stadion Santiago Bernabeu, tidak ada perlawanan istimewa yang dilakukan Deportivo ketika menantang Madrid. Tekanan tim tuan rumah sudah dilancarkan sejak awal sehingga Deportivo pun lebih memilih bermain bertahan ketimbang menyerang.

Gol pertama Madrid tercipta oleh Karim Benzema pada menit ke-15. Pemain timnas Prancis itu tidak perlu susah payah untuk mencetak gol ini karena hanya menyontek sedikit tendangan Sergio Ramos. Gol ini cukup spesial karena merupakan gol ke-100 Benzema untuk Madrid.

Berselang tujuh menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-22, giliran Gareth Bale yang merobek gawang Deportivo. Pemain internasional Wales itu mencetak gol dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan Daniel Carvajal.

Setelah kedudukan 2-0 ini bertahan hingga turun minum. Madrid malah tampil makin beringas pada babak kedua. Buktinya Gareth Bale berhasil menambah sepasang gol lagi pada menit ke-49 dan 63.

Menjelang laga berakhir atau tepatnya ketika injury time menginjak satu menit, Benzema menutup kemenangan dengan sebuah gol yang manis. Gol ini tercipta setelah memanfaatkan kelengahan Ronaldo yang gagal mengontrol bola dengan baik. 5-0 Madrid menang atas Deportivo.

Meski menang besar, tren positif ini belum bermanfaat banyak untuk mendongkrak posisi Madrid di klasemen sementara. Los Blancos masih bertengger di posisi ketiga dengan koleksi empat poin atau berselisih dua poin dari Barcelona yang nyaman berada di puncak. Rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid, masih berada di urutan kedua dengan kumpulan 41 poin.

Berikut susunan pemain Real Madrid vs Deportivo La Coruna:

Real Madrid: Navas; Marcelo, Ramos, Pepe, Carvajal; Modric, Kroos, Isco; Cristiano, Benzema, Bale.

Deportivo La Coruna: Lux; Juanfran, Arribas, Sidnei, Navarro; Mosquera, Alex; Fede, Alberto, Fajr; Lucas

Komentar
Sedang Loading...
Memuat