HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

AC Milan Cukur Habis Inter!

2

HARIANACEH.co.id – AC Milan berhasil menghancurkan rival sekotanya Inter Milan pada laga Derby della Madonnina ke-165 di Giornata ke-22 Serie-A, Senin 2 Februari dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, Rossoneri melumat Inter dengan skor telak 3-0!

Berduel di San Siro, Inter yang berstatus tim tamu justru langsung menggebrak begitu wasit meniup peluit pertama. Permainan menyerang yang mereka tampilkan terbukti membuat lini pertahanan Milan ketar ketir.

Pemain anyar, Eder langsung menebar ancaman ketika melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Milan pada menit kelima. Beruntung bagi Milan, Alex berhasil memotong umpan tarik Eder yang yang mengarah ke Stevan Jovetic di muka gawang.

Dua menit berselang, pemain yang dipinjam dari Sampdoria ini nyaris membuka keunggulan Inter andai sundulannya di tiang jauh tidak membentur mistar gawang. Tak lama berselang, giliran tendangan jarak jauh Ivan Perisic yang memaksa Donnarumma kerja keras menyelamatkan gawangnya.

Dalam kondisi tertekan, Milan coba membalas lewat aksi Juraj Kucka yang melepas umpan silang di mana ada Niang yang sudah menunggu di muka gawang. Namun, Samir Handanovic sigap memotong umpan tersebut.

Memasuki 30 menit pertama laga, Inter cukup sukses mengekspoitasi celah di sisi kiri pertahanan Milan yang kerap ditinggalkan Luca Antonelli. Beberapa peluang yang mereka ciptakan kebanyakan berawal dari sisi kiri di mana Antonelli kerap terlambat kembali ke posnya.

Sementara di kubu tuan rumah, Milan nampak masih kesulitan menemukan celah di lini pertahanan Inter. Penetrasi yang dilakukan Niang, Bonaventura dana Kucka juga kerap gagal lantaran permainan lugas para pemain Inter.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-35. Siapa yang mencetak gol? Milan! Dengan sedikit peluang yang mereka ciptakan, Rossoneri justru sukses membuka keunggulan.

Alex jadi aktor antagonis buat Inter. Berawal dari umpan sepak pojok, bek veteran asal Brasil ini sukses menyelinap di antara bek Inter untuk menyambut umpan silang Honda dan melepaskan sundulan jarak dekat yang tak kuasa dibendung Handanovic. Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan langsung memanas memasuki menit ke-49. Hal ini dipicu insiden ketika Donnarumna coba memotong bola yang coba dijangkau Eder di kotak penalti, sehingga benturan pun tak terelakkan. Dalam tayangan ulang, Donnarumma sempat menyentuh bola sebelum berbenturan dengan Eder.

Kubu Inter langsung mengerubungi wasit Antonio Damato untuk mengklaim hadiah penalti. Namun sang pengadil punya pandangan lain. Tidak ada penalti untuk Inter. Justru, Nerazzurri harus kehilangan pelatihnya, Roberto Mancini yang diusir dari pinggir lapangan lantaran melakukan protes keras.

Menit ke-64, Mauro Icardi akhirnya dimasukkan untuk menggantikan Jovetic. Pemain asal Argentina ini pun langsung memberikan dampak positif di mana Inter mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-69, lantaran Alex menjatuhkannya di kotak terlarang.

Sialnya, Icardi yang maju sebagai algojo justru gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakannya membentur tiang gawang.

Kondisi ini membuat para pemain Milan kembali percaya diri. Hasilnya, Milan sukses memperbesar keunggulannya pada menit ke-73. Carlos Bacca menggandakan keunggulan Milan usai menyambut umpan silang Niang di muka gawang.

Derita Inter makin menjadi-jadi lantaran empat menit berselang, Milan berhasil memperbesar keunggulannya lewat gol Niang usai memanfaatkan umpan Bonaventura.

Unggul 3-0, Mihajlovic melakukan pergantian. Niang ditarik keluar dan memasukkan Mario Balotelli. Baru masuk ke lapangan, Balo nyaris ikut mencatatkan namanya di papan skor andai sontekannya di muka gawang tidak ditepis Handanovic.

Hingga berakhirnya laga, Milan berhasil mempertahankan keunggulan 3-0. Ini merupakan kali pertama Milan berhasil mencetak tiga gol di laga derby sejak terakhir kali melakukannya pada April 2011 di kala menang dengan skor sama, 3-0. Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan 0-1 pada pertemuan pertama lalu.

Dengan tambahan tiga angka ini, Milan mulai mendekati zona Eropa di mana mereka menempati posisi enam dengan koleksi 36 poin. Rossoneri terpaut dua poin dari Roma di posisi lima, dan 14 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Sementara bagi Inter, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari posisi empat dengan koleksi 41 poin.

Susunan Pemain:

AC Milan: Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Honda/Boateng (89′), Montolivo, Kucka, Bonaventura; Niang/Balotelli (79′), Bacca/Bertolacci (85′)

Inter Milan: Handanovic; Santon, Miranda, Murillo, Juan Jesus; Brozovic, Medel; Perisic/Melo (77′), Eder, Ljajic/Telles (87′); Jovetic/Icardi (64′)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time