HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Anggota OPM Diajak Kepala BIN Keliling Ibu Kota

3

HARIANACEH.co.id – Kepala BIN Sutiyoso bakal mengajak 10 anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) berkeliling Ibu Kota. Anggota OPM tersebut telah mneyerahkan diri dan menyatakan bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ya kita ajak jalan-jalan, keliling Jakarta biar mereka lihat pembangunan di sini seperti apa,” ujar Sutiyoso di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Senin (1/2/2016).

Rombongan berangkat dari Puncak Jaya, Papua, Jumat 28 Januari lalu dan tiba di Jakarta, Minggu 31 Januari. Rencananya, Sutiyoso akan mengajak mereka ke sejumlah tempat wisata, seperti Taman Mini Indonesia Indah, Monas, Ancol, hingga ke Taman Safari.

“Memang ada 10 orang yang menghadap saya kemarin. Kalau yang masih mau cara soft power Alhamdulillah kita terima. Kalau tidak, ya kita gunakan hard power,” ungkap dia.

Mantan Ketua Umum PKPI ini mengatakan, tuntutan dari OPM cukup sederhana, yaitu permintaan terkait pembangunan rumah rakyat di Papua. Program tersebut, kata dia, memang sudah dijalankan pemerintah sehingga tuntutan itu tidak menjadi persoalan besar.

“Selama ini tuntutannya sederhana saja. Dia (OPM) kepingin dibikinkan rumah rakyat. Memang itu sudah ada program di kabupaten untuk masalah itu,” kata dia.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time