HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bulan Ini, Risma Ditetapkan Jadi Wali Kota Surabaya

5

HARIANACEH.co.id – Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya terpilih dipastikan akan berlangsung 25 Februari mendatang. Kepastian itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Surabaya, Armudji.

“Langkah ini diambil setelah turunnya surat Menteri Dalam Negeri yang telah diterima oleh Gubernur Jawa Timur. Intinya surat tersebut terkait penetapan Kepala Daerah dari pilkada serentak akhir tahun lalu,” kata politisi asal fraksi PDI Perjuangan ini, dihubungi, Senin (1/2/2016).

Dia mengatakan, ketetapan dan pengesahan wali kota dan wakilnya akan dibacakan dalam sidang paripurna istimewa DPRD Surabaya yang digelar awal pekan depan. Selanjutnya, hasil sidang paripurna istimewa akan disampaikan kembali ke Mendagri melalui gubernur.

“Setelah itu menunggu masa pelantikan. Rencananya akan dilantik bersama kepala daerah yang terpilih dalam pilkada serentak di Istana Presiden,” terangnya.

Armudji membeberkan, proses pelantikan serentak dijadwalkan pada 25 Februari mendatang. Plantikan serentak akan dipimpin langsung oleh Presiden.

“Tetapi kami tidak tahu lagi kalau ada perubahan pelantikan,” katanya.

Pasangan petahana Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana kembali terpilih dalam Pilwali Surabaya pada 9 Desember 2015. Kedua pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan tersebut mendominasi perolehan suara atas pesaingnya Rasiyo-Lucy Kurniasari, berdasarkan penetapan rekapitulasi suara di KPU Kota Surabaya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat