HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Indeks Berpotensi Tertekan di 4.502 Untuk Jangka Pendek

2

HARIANACEH.co.id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan terlihat bergerak konsolidatif, setelah mengalami kenaikan secara beruntun dalam beberapa hari belakangan ini.

“Jika terjadi koreksi sehat selama tidak menembus support level maka dapat dilakukan aksi akumulasi beli,” ucap analis‎ PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya, dalam risetnya di Jakarta Senin (1/2/2016)‎.

William menyebutkan, perg‎erakan IHSG akan bervariatif dengan potensi penguatan yang masih cukup besar untuk time frame jangka panjang. Sedangkan untuk jangka pendek memiliki kecenderungan tertekan dengan potensi menguji support di level 4.502.

“Target resisten terdekat saat ini berada pada level 4.639. Potensi penguatan akan cukup dipengaruhi oleh volatilitas harga komoditas minyak serta nilai tukar, dan akan ditopang oleh sentimen dari rilis data perekonomian yang diperkirakan cukup stabil,” jelas William.

Sepanjang hari ini, William memperkirakan, pergerakan IHSG di awal bulan kedua di 2016 ini akan memiliki potensi untuk mengalami penguatan. Dengan keadaan seperti itu disepanjang hari ini maka William merekomendasikan beberapa saham pilihan.

Adapun beberapa saham yang dimaksudkan William, yakni PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Astra International Tbk (ASII), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dam PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).

Kemudian, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT PP (Persero) Tbk (PTPP), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).‎‎

loading...