HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jessica Jadi Tersangka, Sudah Diduga Ayah Mirna Sebelumnya

18

HARIANACEH.co.id – Darmawan, ayah Wayan Mirna Salihin, sejauh ini puas dengan kerja polisi dalam mengungkap tersangka kasus kematian Mirna. Darmawan menanti proses hukum selanjutnya.

Setelah berulang kali memeriksa saksi-saksi dan reka ulang di Olivier Cafe, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, polisi menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka. Jessica bukan orang asing Mirna. Keduanya berteman saat kuliah di Australia.

Untuk melepas rindu, Mirna bertemu dua temannya Hanie dan Jessica di Olivier Cafe, 6 Januari. Mirna memesan Es Kopi Vietnam.

Nahas, Mirna kejang-kejang lalu meninggal setelah meminum kopi tersebut. Hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik Polri menyatakan, ada sianida di lambung Mirna.

Jessica dikawal polisi usai diperiksa sebagai tersangka
Jessica dikawal polisi usai diperiksa sebagai tersangka. (MI)

Darmawan mengatakan, peningkatan status Jessica dari saksi menjadi tersangka sudah ia duga. “Sekarang terbukti kan,” kata Darmawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2016).

Darmawan menilai polisi bekerja profesional. Melihat kerja keras polisi, ia pun rela tubuh anaknya diautopsi.

Soal hukuman yang pantas untuk Jessica, Darmawan tak berkomentar. “Tergantung hakim dan jaksa saja,” ujar Darmawan.

Jessica berulang kali membantah membunuh Mirna. Kuasa hukum Jessica Yudi Wibowo ragu Mirna meninggal karena meminum kopi bersianida.

Jessica berstatus tersangka sejak pukul 23.00 WIB, Jumat 29 Januari. Polisi juga mencegah tangkal perempuan yang gemar bekerja di depan komputer itu agar tidak bepergian ke luar negeri.

Jessica usai diperiksa sebagai saksi.
Jessica usai diperiksa sebagai saksi

Jumat siang, Jessica dan keluarga minggat dari rumah di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Mereka menginap di hotel dengan alasan menghindari wartawan.

Sabtu pagi sekitar pukul 07.00 WIB, polisi menjemput Jessica di Hotel Neo Mangga Dua Square, di Jalan Gunung Sahari Raya, Pademangan, Jakarta Utara, untuk diperiksa sebagai tersangka.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat