HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Karakter Islam Dan Keacehan Pada Siswa Paling Utama

28

HARIANACEH.co.id – Pemerintah kabupaten Pidie targetkan penekanan aqidah dan nilai keacehan di daerah adalah hal utama dalam memajukan pendidikan formal dan dayah di Pidie, hal tersebut disampaikan Bupati Pidie, Sarjani Abdullah, saat meresmikan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) dan Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTSs) LPI Dayah Syamsul Ma’rifah Al Aziziyah, Gampong Blang Bungong, Kecamatan Tangse, Senin (1/2/2016).

Peresmian tersebut dihadiri Ketua DPRK Pidie, Kemenag Sigli, Kadisdik Pidie, Kabag Humas dan Protokoler, tokoh ulama Tangse dan masyarakat setempat.

“Kami (Pemkab) akan terus mencari formula untuk pembentukan karakter para murid dan siswa, dalam hal ini karakter islam dan keacehan adalah yang paling utama. Generasi muda kita harus tahu siapa dirinya sebenarnya, jika sudah tahu maka Pidie akan maju seperti masa kedaulatan Aceh dahulu,” tegas orang nomor satu di Pidie.

Untuk mencapai target tersebut, Pemkab Pidie melalui dinas pendidikan, sedang menjalankan pogram integrasi kurikulum lokal dan nasional, antara pendidikan dayah dan sekolah, melalui muatan lokal. Selain itu, adanya pendidikan formal pada dayah-dayah di Pidie juga membantu meningktkan mutu dan wawasan para santri khususnya.

“Mari kita bangun keislaman kita, agar kita kuat dan menjadi bangsa yang hebat,” ajak Sarjani. (HAI/SAID)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat