HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kekalahan Inter adalah Kebahagiaan Terbesar Sisina Mihajlovic

2

HARIANACEH.co.id – Sinisa Mihajlovic tak henti-hentinya menebar senyum usai AC Milan membantai rival sekotanya Inter Milan pada laga Derby Della Madonnina, dini hari tadi. Miha mengatakan bahwa ini adalah momen paling membahagiakan baginya selama jadi pelatih.

Milan tampil gemilang saat menjamu Inter pada giornata ke-22 Serie-A di San Siro. Meski tampil di bawah tekanan pada babak pertama, Milan justru sukses menutupnya dengan keunggulan 1-0 lewat gol Alex.

Di babak kedua, Inter sebenarnya berpeluang bangkit dan menyamakan kedudukan lantaran mendapatkan hadiah penalti. Sialnya, Mauro Icardi gagal menjalankan tugasnya lantaran tendangannya membentur tiang.

Momen tersebut sontak semakin meningkatkan kepercayaan diri para pemain Milan yang akhirnya sukses menambah dua gol lagi lewat aksi Carlos Bacca dan M’Baye Niang.

“Ini merupakan kebahagiaan paling indah yang saya rasakan sejak saya memulai karier kepelatihan. Memenangi laga derby dengan permainan seperti ini merupakan hal yang indah, sebab pertandingan ini akan terus diingat dalam sejarah,” ujar Miha kepada Sky Sport Italia.

“Saya pikir, kami menang karena membuat banyak peluang gol, meski mereka mungkin punya peluang lebih banyak. Saya katakan kepada para pemain saat jeda babak pertama, bahwa mereka tidak boleh berpikir mereka sedang unggul dan hanya butuh mempertahankan keunggulan. Saya meminta para pemain untuk bermain seperti saat kedudukan 0-0,” lanjutnya.

“Kami tahu, seiring berjalannya laga, dan momen di mana Inter merasa tidak nyaman, maka mereka akan meninggalkan ruang unttuk kami serang. Kali ini kami menunjukkan permainan yang klinis yang tidak pernah kami tampilkan sejauh musim ini,” imbuhnya.

Dengan kemenangan ini, Milan terus menjaga peluang untuk bersaing memerebutkan tiket ke Eropa musim depan. Saat ini, Milan duduk di posisi enam dengan 36 poin, hanya terpaut dua angka dari Roma di posisi lima dan enam poin poin dari Fiorentina di peringkat tiga atau zona playoff Liga Champions.

loading...