HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Marquez & Pedrosa Jajal Dua Varian Mesin Honda Saat Tes Resmi di Sepang

3

HARIANACEH.co.id – Kubu Repsol Honda nampak serius memberikan paket motor yang kompetitif buat dua pembalapnya pada gelaran MotoGP musim depan. Sesi tes resmi di Sepang, Malaysia, yang dimulai hari ini akan jadi tolok ukurnya.

Honda dilaporkan membawa dua varian atau paket mesin untuk digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di sesi tes resmi yang mulai berangsung hari ini hingga Rabu mendatang. Hal ini ditujukan untuk menemukan solusi atas agresivitas motor yang membuat Marquez dan Pedrosa kesulitan bersaing pada musim lalu.

Dua varian mesin yang di bawa antara lain; satu yang mereka gunakan pada sesi tes resmi terakhir di Jerez pada musim lalu, dan yang kedua adalah paket mesin evolution atau yang sudah dimodifikasi untuk meminimalir power yang agresif dari motor.

Dua mesin ini sebelum sudah dijajal oleh dua pembalap penguji Honda, Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi. Mereka berdua juga suda menjajal prototype dari RC213V yang baru. Sejauh ini, respons dari mereka dikabarkan cukup bagus.

“Tentunya, sekarang regulasinya banyak mengalami perubahan. Di antaranya penggunaan ban Michelin dan beberapa software, jadi ada banyak hal yang perlu diuji,” ujar kepala chief HRC, Takeo Yokoyama.

“Pertama-tama, Marc dan Dani harus mendapatkan dulu ritmenya setelah dua bulan tidak baalapan. DI sini (Sepang), kedua pembalap memiliki dua paket motor yang memiliki spec mesin yang berbeda. Pertama adalah motor yang mereka gunakan di Jerez pada November lalu, dan yang kedua adalah pake motor terbaru (evolution),” imbuhnya.

“Kami ingin melihat perbandingan di antara kedua motor, dan tentunya kami akan fokus mengerjakan bagian sasis, elektronik, dan ban. Kami harap, sesi tes selama tig hari ini bisa memberikan gambaran bagi kami untuk mengembangkan motor, dan membantu kami pada tes berikutnya di Phillips Island dan Qatar.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time