HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bareskrim Kirim Tim ke Kalbar Untuk Selidiki Kasus Gafatar

1

HARIANACEH.co.id – Badan Reserse Kriminal Polri terus melakukan penyelidikan terkait laporan penistaan agama yang diduga dilakukan kelompok Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Tim sudah digerakkan ke Kalimantan untuk mengusut.

“Gafatar pada tingkat pengecekan, saya kirim tim ke Kalbar,” ujar Kabareskrim Komjen Anang Iskandar di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2016).

Anang mengatakan, pengiriman tim dilakukan untuk melakukan penyelidikan mendalam. Tim juga akan memeriksa sejumlah saksi.

Diketahui, Kalimantan Barat dijadikan tempat berkembang bagi Gafatar. Belum lama, masyarakat di Mempawah, Kalimantan Barat tak terima dengan adanya kelompok itu.

Masyarakat lalu menyerang dan mengusir anggota kelompok Gafatar dari daerah itu. Kebanyakan anggota Gafatar memanfaatkan Kalimantan Barat untuk bertani.

Usai ribut-ribut di Mempawah, Gafatar dilaporkan ke sejumlah instansi kepolisian. Tercatat ada empat laporan yang masuk, satu ditangani DI Yogyakarta, dua laporan ditangani Polda Kalbar dan satu ditangani Bareskrim Polri.

Pelaporam di Bareskrim Polri terkait penistaan agama yang dilaporkan seseorang berinisial MH.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time