HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Lapangan Olahraga Ditemukan Tulang Gajah Purba

7

HARIANACEH.co.id – Pekerja konstruksi menemukan tulang belulang dari seekor gajah purba atau mammoth serta mamalia zaman es lainnya di sebuah lapangan olahraga di Universitas Negeri Oregon (OSU) di Amerika Serikat.

Seperti dikutip Associated Press, belum lama ini, kru yang memperluas area sekitar Stadion Reser di Corvallis menemukan tulang paha mammoth dan kerangka dari bison serta unta, yang semuanya berusia sekitar 10 ribu tahun.

Juru bicara OSU mengatakan tim arkeolog kampus meyakini lubang sedalam tiga meter — tempat ditemukannya tulang belulang mammoth — dulunya adalah kolam atau kubangan air. Profesor jurusan antropologi dari OSU, Loren Davis, mengatakan beberapa hewan yang sakit kerap pergi ke kubangan air untuk berdiam diri, dan pada akhirnya mati.

Davis mengatakan penemuan tulang mammoth di Stadion Reser adalah sesuatu yang dapat diduga, karena banyak makhluk besar di zaman es diketahui pernah hidup di sekitar Bukit Willamette.

Saat ini, pekerjaan konstruksi stadion dipindahkan ke lokasi lain, sementara tim pakar masih terus memeriksa tulang belulang tersebut.

loading...