HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Pulau Wisata, Turis Inggris Ini Tewas Terinjak Gajah

2

HARIANACEH.co.id – Seorang turis asal Inggris tewas terinjak seekor gajah saat berwisata di pulau Koh Samui, Thailand.

Korban, diidentifikasi bernama Garerth Crowe, 36, diketahui menaiki gajah bersama putrinya pada Senin sore. Entah bagaimana, ayah dan anak itu terlempar dari punggung gajah.

“Kami menduga cuaca panas membuat gajah marah dan ia juga tidak terbiasa dengan kursinya saat itu,” kata Paiboon Omark, kepala kepolisian distrik Samui, kepada AFP, Selasa (2/2/2016).

Paiboon mengatakan Crowe memiliki sebuah kaki palsu, sehingga dirinya tidak bisa berlari dari amukan gajah. Sementara anak korban dan kusir gajah sama-sama terluka namun berhasil lolos dari maut.

Gajah bernama “Golf” yang membunuh Crowe telah dibius dan dalam pengamanan petugas.

Juru bicara Kedutaan Besar Inggris di Bangkok mengonfirmasi kejadian, dan akan menyediakan bantuan untuk keluarga korban.

Thailand diperkirakan memiliki 4,000 ekor gajah, yang sebagian besarnya berada dalam industri pariwisata, dan 2,500 lainnya hidup bebas di alam liar.

Pada Agustus, seekor gajah membunuh kusirnya yang sedang memandu tiga turis asal Tiongkok. Ketiga turis berhasil selamat.

Penggunaan hewan dalam sektor pariwisata Thailand terus mendapat sorotan karena terjadinya serangkaian skandal dan investigasi dari sejumlah grup penyayang binatang.

loading...