HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Donald Trump Merasa Terhormat Meski Kalah dari Ted Cruz

3

HARIANACEH.co.id – Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari kubu Partai Republik Donald Trump, kalah dalam pemilu awal atau kaukus Iowa. Trump mengaku merasa terhormat kalah dari lawannya, Ted Cruz.

“Saya merasa terhormat berada di peringkat kedua pemilu awal di Iowa,” ujar Trump, seperti dikutip Reuters, Selasa (2/2/2016).

“Mari kita rebut nominasi dari Partai Republik dan kalahkan Hillary (Clinton) atau Bernie (Sanders) atau siapa pun yang akan disuguhkan mereka (Partai Demokrat),” lanjutnya.

Kemudian Trump menyebutkan rasa terima kasihnya terhadap Iowa. Bahkan dia ingin kembali lagi ke Iowa dan membeli peternakan.

Senator Partai Republik Ted Cruz mengklaim kemenangan 28 persen dalam kaukus kali ini. Trump di lain pihak, berada di peringkat kedua dengan raihan suara 24 persen.

Adapun Senator Florida Marco Rubio berada di peringkat ketiga dengan raihan suara 23 persen. Dengan kemenangan ini, praktis Cruz menjadi pihak kandidat kuat calon Presiden AS dari kubu Partai Republik.

Cruz diperkirakan akan merayakan kemenangannya di Iowa. Kaukus Iowa merupakan satu dari dua kaukus utama yang bisa memprediksikan presiden masa depan dari Negeri Paman Sam.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time