HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Infantino Didukung Tokoh Sepak Bola Dunia Jadi Ketum FIFA

9

HARIANACEH.co.id – Sejumlah tokoh sepak bola dunia memberikan dukungan kepada Gianni Infantino untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) FIFA. Sekretaris Jenderal UEFA itu berupaya untuk menggantikan Sepp Blatter pada pemungutan suara 26 Februari.

Nama-nama besar yang mendukung Infantino adalah Jose Mourinho, Luis Figo, Fabio Capello, Roberto Carlos, dan Fernando Hierro. Mereka menilai sosok Infantino sangat cocok menjadi Ketum FIFA.

Melihat derasnya dukungan dari tokoh sepak bola dunia, Infantino kian percaya diri. Ia pun bertekad mengembalikan citra FIFA menjadi lebih baik.

“Tugas utama saya adalah mengembalikan sepak bola ke FIFA dan FIFA ke sepak bola,” ujar Infantino.

“Citra FIFA harus tumbuh dan kembali ke puncak lagi, dan kita hanya dapat melakukan hal ini jika kita hidup dan bernafaskan sepak bola dan bekerja 2.000 persen untuk sepak bola,” sambungnya.

Sementara itu, eks bintang Real Madrid, Barcelona, dan Timnas Portugal Figo berkata kepada para pewarta, “Saya pikir saat ini kita berada pada momen krusial. Orang-orang perlu untuk berpikir apakah mereka ingin sejumlah hal terus berlanjut pada situasi ini, atau mereka menginginkan perubahan. Jika Anda melihat kandidat-kandidat lain, ia (Infantino) merupakan sosok yang tepat untuk membuat perubahan itu,” kata Figo.

Infantino bakal menghadapi persaingan dari Presidan Konfederasi Sepak Bola Asia Sheikh Salman bin Ebrahim Al-Khalifa asal Bahrain, pengusaha asal Afrika Selatan Tokyo Sexwale, Pangeran Ali bin Hussein asal Yordania, mantan wakil presiden FIFA, dan mantan ofisial FIFA Jerome Champagne asal Prancis.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat