HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mulai Muncul Nama-Nama Calon Ketum Golkar

2

HARIANACEH.co.id – Sejumlah nama yang bakal menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar mulai muncul. Sedikitnya ada enam nama yang saat ini santer.

“Ada beberapa nama, tapi belum bisa dipastikan. Nama-nama ini akan dirapatkan dalam rapat pleno DPP kepengurusan Riau. Ada nama Nurdin Halid, Supit (Ahmadi Noor Supit), M.S. Hidayat, Theo Sambuaga. Ada Yoris (Yorrys Raweyai) juga,” kata Wakil Bendahara Umum partai Golkar hasil Munas Riau Bambang Soesatyo di Gedung Parlemen, Senayan, Selasa (2/2/2016).

Bambang juga mengatakan untuk sementara ini kejelasan dari tindak lanjut hasil rapimnas beberapa waktu lalu belum menunjukkan kemajuan. Pasalnya, menurut dia, beberapa pimpinan Golkar sedang di luar negeri.

“Rabu atau Kamis depan akan ada pembicaraan soal waktu dan tempat penyelenggaran munas,” ujar Bambang.

Peserta Munas nanti dibahas dalam pertemuan pekan ini. “Peserta juga akan dibahas soal siapa personel penyelenggara munas. Kombinasi antara dua kubu yang sebelumnya sudah ada di dalam Munas Riau,” Bambang menjelaskan.

Sebelumnya, Bambang mengatakan Munaslub kali ini juga akan berganti nama menjadi Munas X Partai Golkar. Hal tersebut berdasarkan SK perpanjangan Munas Riau yang dikeluarkan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly.

Tak hanya itu, kata Bambang, munas kali ini juga bakal mengakomodasi kedua pihak yang sempat bertikai. Sebab, dua kubu itu sebelumnya tercatat sebagai pengurus Partai Golkar hasil Munas Riau.

“Ini dari kombinasi antara dua kubu yang sebelumnya sudah ada dalam Munas Riau,” jelas Bambang.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat