HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pada Pemilu Awal di Iowa, Donald Trump Keok dari Cruz

2

HARIANACEH.co.id – Senator Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Ted Cruz, mengalahkan Donald Trump dari pemilu awal atau kaukus Partai Republik di Iowa.

Cruz mengklaim kemenangan 28 persen dalam kaukus kali ini. Trump di lain pihak, berada di peringkat kedua dengan raihan suara 24 persen. Demikian diberitakan Reuters, Selasa (2/2/2016).

Adapun Senator Florida Marco Rubio berada di peringkat ketiga dengan raihan suara 23 persen. Dengan kemenangan ini, praktis Cruz menjadi pihak kandidat kuat calon Presiden AS dari kubu Partai Republik.

Cruz diperkirakan akan merayakan kemenangannya di Iowa. Kaukus Iowa merupakan satu dari dua kaukus utama yang bisa memprediksikan presiden masa depan dari Negeri Paman Sam.

Sejak hari pemilihan, slogan kampanye dari Cruz seperti “Trusted” dan “Cruzin to Victory” marak terlihat di markasnya. Bersama dengan timnya, Cruz melihat hasil dari pemilu awal ini.

Berdasarkan laporan, sekitar 180 ribu orang hadir untuk memilih suaranya dalam kaukus Iowa. Pertarungan selanjutnya akan berlangsung di New Hampshire, di Trump memiliki banyak pendukung.

loading...