HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Panja Freeport Resmi Dibentuk Komisi III DPR RI

6

HARIANACEH.co.id – Komisi III DPR telah menyelesaikan rapat Plenonya, Senin (1/2/2016) sore. Dalam rapat pleno tersebut, disetujui pembentukan Panitia Kerja (Panja) Freeport yang diketuai oleh Politikus Fraksi Demorkat, Benny K Harman.

“Ini kan baru diputuskan, disetujui secara kuorum oleh komisi III, dan sudah ditentukan tadi pimpinan panja freeport adalah pak Benny K Harman dan pak Mulfachri Harahap,” kata anggota Komisi III Daeng Muhammad di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Politikus PAN ini menuturkan, pembentukan Panja Freeport bukan karena menyangkut kasus ‘PapaMintaSaham’ yang pernah menyeret mantan Ketua DPR, Setya Novanto.

Namun dikarenakan kasus tersebut telah menjadi perhatian publik dan perlu perhatian khusus. Serta penegakan hukum Freeport untuk menggali persoalan penegakan hukum di Indonesia, salah satunya Freeport.

“Bukan persoalan persolan dengan kaitannya Pak Setya Novanto, tidak ada,” lanjut Daeng.

Daeng kembali mengatakan, pembentukan Panja lebih pada kesepakatan komisi III dalam melihat penegakan hukum yang menjadi perhatian publik.

Disinggung apakah Komisi III akan menaikan status menjadi Panitia Khusus soal Freeport. Daeng mengatakan Komisi III akan terlebih dahulu fokus untuk mengali persoalan-persoalan yang berada di Freeport.

“Kalau pansus kan gabungan antar komisi, maka kita fokus menggali persoalan-persoalannya dulu,” tandas Daeng.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat