HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rumah Pasar Hewan Terlantar di Kota Langsa

5

HARIANACEH.co.id, KOTA LANGSA – Dua Rumah Pasar Hewan terlantar di Desa Alur Merbo dan Desa Langsa Lama, satu diantaranya sudah berobah fungsi menjadi rumah sekolah sementara satunya lagi jadi sarang judi dan narkoba.

Namun image negatif tersebut langsung dibantah mentah-mentah oleh Drh. Intan Meutia Kepala Bidang (Kabid) Peternakan, Kesehatan Hewan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, selasa (2/2/2016).

Lantaran, meski Pasar Hewan di Desa Alue Merbo Langsa Timur tersebut terlantar namun disitu ditempatkan orang jaga oleh Pemko Langsa jadi rasanya tidak mungkin bisa terjadi lokasi tempat perjudian dan narkoba.

“Memang baru beberapa hari ini sudah kami bicarakan dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang kebutulan hadir Wakil Walikora Langsa Marzuki Hamid,” jelas Intan.

Diakuinya, lokasi pasar hewan tersebut secara tehnis kurang mendukung, dimana lokasinya dipinggir jalan yang menikung dan tidak didukung dengan lahan parkir yang memadai.

Dulunya lokasi itu merupakan Pasar Tradisional gampong itu, kemudian atas permintaan masyarakat dibangunlah pasar hewan yang dirwsmikn pada tahun 2007.

Karena kurang nyaman, pelaku pedagang hewan meninggalkan pasar tersebut, kemudian pada tahun 2009 kembali kita coba dan mengalami hal sama.

Oleh karenyanya pada pertemuan kemaren dengan Wakil Walikota dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan disimpulkan, bangunan tersebut kita pulangkan ke Disperindagkop untuk difungsikan kembali menjadi Pasar Tradisional seperti sedia kala, tutur Drh. Intan Mutia.

Sementara Rumah Pemeliharaan Hewan di Langsa Lama dekat SMA Negeri 2 Kota Langsa yang juga terlantar tersebut sudah dialih fungsikan menjadi rumah sekolah.(HAI/Edi Anwar).

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time