HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Telkom Cabut Sambungan Telepon Jika Berhenti Langganan IndiHome

3

HARIANACEH.co.id – Jika pelanggan IndiHome berhenti berlangganan, tidak hanya layanan internet yang akan dihentikan, tetapi semua layanan dari Telkom yang mereka gunakan, termasuk telepon rumah.

“Bila pelanggan memutuskan berhenti berlangganan, maka otomatis layanan akan berhenti (layanan Triple Play seperti internet, interactive TV dan phone serta add on/fitur IndiHome otomatis tidak bisa digunakan) dan seluruh perangkat Telkom yang terdapat di pelanggan akan diambil kembali oleh pihak Telkom,” tertulis pada situs resmi IndiHome di bagian FAQ IndiHome no.33, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini.

telkom indihome

Saat dicoba memastikan kebenaran dari peraturan ini dengan menghubungi nomor 147, customer support untuk semua layanan Telkom.

Saat ditanya mengenai hal ini, pihak operator menjelaskan bahwa jika seseorang memutuskan untuk berhenti berlangganan IndiHome, maka telepon rumah miliknya juga akan ikut dihentikan. Hal ini tetap berlaku meski sang pelanggan telah menggunakan telepon rumah sebelum mereka menggunakan layanan IndiHome.

Hal yang sama diceritakan oleh Ridwan Fariz, seorang pengguna IndiHome. Di status Facebook miliknya, dia menulis, “Berhenti langganan Telkom Indonesia Indihome = Berhenti internet, berhenti tv, dan.. Cabut line telepon, dan no telepon 20 tahun lebih hangus gitu aja..”

Kami lalu mencoba untuk mengkonfirmasi hal ini dengan menghubungi Ridwan. Dia bercerita, pada awalnya, dia menggunakan layanan telepon untuk telepon rumah. Setelah itu, dia mendapat tawaran untuk menggunakan IndiHome, yang menggunakan fiber optik.

Saat ditanya apakah pihak customer support memberikan solusi lain agar dia dapat berhenti berlangganan IndiHome tapi tetap dapat menggunakan nomor teleponnya, dia menjawab pihak customer support tidak memberi solusi apapun. “CS bilang, peraturannya memang seperti itu,” katanya.

Sayangnya, tidak diketahui sejak kapan peraturan ini berlaku. Ridwan mengatakan, dia baru tahu ada peraturan seperti ini belum lama ini. Lebih tepatnya, saat dia menghubungi 147. “Dari pertama daftar nggak ada pemberitahuan tentang peraturan seperti itu,” katanya.

loading...