HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Aksi Balas Dendam Tak Ternuikan Arsenal atas Southampton

2

HARIANACEH.co.id – Arsenal hanya bisa meraih satu poin pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris 2015–2016, Rabu 3 Februari. Torehan kurang impresif itu didapat Arsenal karena hanya bisa bermain imbang dengan skor 0-0 melawan Southampton.

Kegagalan memetik tiga angka The Gunners menimbulkan banyak duka bagi Arsenal. Selain makin tertinggal dari Leicester City dalam perburuan gelar juara, hasil itu juga membuat The Gunners gagal membalas rasa sakit hati yang didapat dari The Saints usai kalah telak 0-4 pada akhir Desember 2015.

Arsenal sebetulnya menguasai pertandingan selama 90 menit. Namun dewi fortuna belum berada di pihak mereka. Buktinya tak ada gol yang tercipta meski mampu melepaskan 18 tembakan ke gawang The Saints dan menorehkan penguasaan bola hingga mencapai 67 persen.

Sebaliknya, Southampton yang cuma diberi 33 persen penguasaan bola tampil efektif pada laga ini. Klub asuhan Mark Hughes itu sukses menciptakan lima tembakan ke arah gawang dari delapan kali ksempatan. Bahkan, Dusan Tadic dkk mampu tiga kali merepotkan pertahanan The Gunners dari sepak pojok. Beruntung bagi Arsenal, tak ada gol yang mampu diciptakan tim tamu dari beragam serangan tersebut.

Hasil imbang pada laga ini membuat Arsenal tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015–2016 dengan koleksi 45 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Leicester City yang pada saat bersamaan mampu menang atas Liverpool.

Berikut ini starting XI dari kedua tim

Arsenal: Cech, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal, Flamini, Ramsey, Campbell, Oezil, Alexis, Giroud

Southampton: Forster, Cedric, Fonte, Wanyama, Romeu, Ward-Prowse, Van Dijk, Tadic, Bertrand,  Long, Mane

loading...