Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Jessica Kumala Wongso Dijerat dengan 2 Pasal Ini

HARIANACEH.co.id – Jessica Kumala Wongso menjadi tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin sejak akhir pekan lalu. Polisi mengklaim sudah menemukan alat bukti yang cukup untuk menersangkakan Jessica.

Pengacara Jessica, Yudi Wibowo, menyatakan polisi menjerat kliennya itu dengan dua pasal. “Pasal 340 dan Pasal 338 KUHP, pembunuhan berencana dan pembunuhan biasa,” ucap Yudi usai menjenguk Jessica di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Advertisement

Advertisement

Yudi menyatakan dua pasal itu yang tercantum dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Sementara ini belum ada pasal lain yang dijeratkan pada Jessica.

Namun, hingga penetapan Jessica sebagai tersangka, tim kuasa hukum belum menerima salinan BAP. Hal itu pun jadi keluhan pengacara Jessica.

“Saya belum terima (BAP), justru saya aneh. Diperiksa sebagai tersangka, tetapi saya tidak dikasih salinan BAP,” ungkap Yudi.

Hingga hari ini, Yudi bersikukuh klien yang sekaligus keponakannya itu tidak bersalah. Jessica tak pernah membenarkan bahwa dirinya merupakan pencampur kopi yang diminum Mirna dengan sianida.

Jessica resmi ditetapkan tersangka dalam kasus kematian Mirna. Status itu dilekatkan pada Jessica setelah polisi melakukan gelar perkara, Jumat malam 29 Januari 2016. Dara 27 tahun itu ditangkap di Hotel Neo Mangga Dua, Jakarta Utara, Sabtu, 30 Januari.

Jessica kemudian menjalani pemeriksaan hingga Sabtu malam. Usai diperiksa, dara lulusan sebuah perguruan tinggi di Australia itu ditahan. Hingga kini, Jessica tetap mengaku tak bersalah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya