HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Manchester City Berhasil Kalahkan Sunderland

1

HARIANACEH.co.id – Manchester City sukses meraih tiga poin penuh pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2015–2016. Tren positif itu didapat setelah menang tipis atas Sunderland di Stadium of Light, Rabu 3 Februari.

Kemenangan tipis City diraih dengan skor, 0-1. Sunderland yang merupakan tim papan tengah terbilang sudah tampil baik karena mampu memberikan perlawanan sengit dan memiiliki pertahanan kokoh.

Gol semata wayang City dicetak Aguero tanpa susah payah pada menit ke-16. Prosesnya cukup mudah karena hanya memanfaatkan bola liar yang mengenai salah satu defender Sunderland. Peluang itu ia dapatkan setelah David Silva mencoba melancarkan umpan silang.

Sunderland sempat berupaya maksimal untuk mengejar ketertinggalan dengan mengganti beberapa pemain bertipikal menyerang di lini tengah. Namun, City juga tidak diam saja karena langsung menerapkan pertahanan yang luar biasa. Alhasil, kedudukan 0-1 itu tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Meski menang tipis, City tetap mendapat tambahan tiga poin. Tren positif itu sukses membuat The Citizens bertengger di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 47 poin.  Arsenal yang sebelumnya mengisi posisi kedua terpaksa terhempas ke urutan empat karena ditahan imbang Southampton, 0-0.

Tottenham Hotspur adalah pihak yang paling diuntungkan atas hasil imbang Arsenal tersebut, Mereka yang mampu menang atas Cyrstal Palace diperkenankan merangkak naik ke peringkat tiga karena unggul selisih gol. Baik Arsenal dan Spurs, sudah sama-sama memiliki 45 poin hingga pekan ini.

loading...