HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Premium Akan Dihapus Pertamina di Jakarta

2

HARIANACEH.co.id – PT Pertamina (Persero) menyatakan penghapusan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di DKI Jakarta akan dilakukan secara bertahap.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Achmad Bambang mengatakan akan menghapus BBM dengan kadar Research Octane Number (RON) 88 itu ditengah kota dulu.

“Iya memungkinkan. Mungkin bertahap. Yang pertama mungkin tengah kota dulu. Bertahaplah,” kata Achmad, saat ditemui disela-sela waktu skorsing rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR-RI, di Komplek Parlementer, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Achmad menjelaskan, penghapusan premium dilakukan secara bertahap lantaran di DKI Jakarta masih banyak angkutan umum. Kebanyakan angkutan umum tersebut masih menggunakan Premium sebagai BBM-nya.

“Apalagi selama angkutan umum, mikrolet masih ada,” ucap dia.

Achmad juga menambahkan hal ini supaya masyarakat yang mampu sudah tidak lagi menggunakan premium dan mulai beralih menggunakan BBM dengan kualitas yang lebih baik seperti Pertamax dan Pertalite.

“Saya kira dimulai dengan masyarakat pinggir saja lah. Yang mampu tidak usah pakai premium lebih ramah lingkungan. Apalagi yang dituju memang lingkungan. Pertalite dan Pertamax kan ada aditifnya. Itu yang menjadikan kualitas udara lebih baik,” tutup dia.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta pemerintah pusat melalui PT Pertamina menarik bahan bakar minyak jenis premium dari Ibu Kota. Sebab, tidak selayaknya warga pemilik kendaraan pribadi menggunakan BBM jenis ini.

“Saya bilang sama Pertamina, tolong disiapkan surat khusus agar premium tidak dikirim ke Jakarta,” kata Ahok.

loading...