HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sepasang Gol Vardy Tekuk Liverpool

3

HARIANACEH.co.id – Leicester City berhasil menaklukkan Liverpool pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2015–2016. Kemenangan itu mereka raih di Stadion King Power, Rabu 3 Februari, dengan skor telak, 2-0.

Jalannya pertandingan sempat berlangsung alot pada babak pertama karena belum ada satu pun gol yang tercipta. Namun, Leicester makin agresif pada babak kedua sehingga sepasang gol pun berhasil diciptakan oleh Jamie Vardy. Prestasi itu membuat Vardy makin nyaman sebagai top skorer sementara dengan koleksi 18 gol.

Meski belum tercipta gol pada babak pertama, dominasi Leicester sudah terlihat sejak awal pertandingan. Serangan-serangan yang mereka tampilkan memang tampak lebih berbahaya ketimbang Liverpool.

Acungan jempol cukup layak diberikan Vardy karena sepasang gol kemenangan Leicester itu memang berasal dari kakinya. Terlebih jika melihat proses gol pertamanya yang lahir pada menit ke-60. Ia mampu melancarkan tendangan voli dengan akurat dari luar kotak penalti.

Berbeda dengan gol pertama, gol kedua Vardy yang lahir pada menit ke-71 ini tampak terbantu oleh faktor keberuntungan. Ia hanya perlu menyontek bola untuk merobek gawang, ketika memanfaatkan kesalahan Dejan Lovren untuk menghalau tendangan jarak jauh Shinji Okazaki. Bola seakan menghampiri Vardy setelah tendangan keras Okazaki membentur kaki Lovren.

Liverpool sempat berupaya maksimal untuk mengejar ketertinggalan dengan mengganti beberapa penggawa. Namun, upaya pelatih Juergen Klopp itu nampaknya masih belum berhasil karena The Reds kerap gagal menyusun serangan. 2-0, kemenangan Leicester tetap bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini sukses membuat Leicester tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin. Arsenal yang sebelumnya berada di urutan kedua harus terima disalip City karena mereka ditahan imbang oleh Southampton. Sementara itu, City hanya menang tipis, 0-1, atas Sunderland.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time