HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

26 Serangan Dilancarkan Koalisi Anti-ISIS di Irak dan Suriah

1

HARIANACEH.co.id – Amerika Serikat (AS) dan sekutunya melancarkan 20 serangan udara terhadap kelompok militan Islamic State (ISIS) di Irak dan enam lainnya di Suriah.

Berdasarkan laporan rutin Gugus Tugas Gabungan AS, seperti dikutip Reuters, Selasa (2/2/2016), serangan di Irak meliputi area Qayyarah, Kisik, Ramadi dan Mosul. Misil jet menghancurkan sebuah bahan peledak, pos pemeriksaan, empat posisi tempur dan gudang senjata ISIS.

Serangan lainnya di Irak juga dilakukan di dekat Albu Hayat, yang menghancurkan sebuah unit taktis dan satu posisi tempur ISIS. Dalam serangan di Habbaniyah, koalisi AS menghancurkan dua kendaraan berat dan satu gudang bahan peledak ISIS. Satu unit taktis lainnya hancur terkena misil koalisi di Sinjar.

Sementara di Suriah, serangan koalisi di dekat Raqqa menghancurkan tiga ekskavator dan satu unit taktis. Dua pabrik gas dan minyak yang dikuasai ISIS dihantam koalisi di dekat Dayr Az Zawr, dan serangan lainnya di Manjib mengenai sebuah pusat pelatihan dan tiga bangunan.

Lebih dari 25 ribu militan ISIS tewas dalam serangan udara koalisi sejak operasi dimulai 18 bulan lalu. AS mengestimasi ISIS memiliki 20 hingga 30 ribu militan di Irak dan Suriah.

loading...