HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Humas Kementerian/Lembaga Dikumpulkan Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

2

HARIANACEH.co.id – Presiden Joko Widodo memulai aktivitasnya pada Kamis 4 Januari dengan bertatap muka bersama koordinasi humas kementerian/lembaga. Pertemuan digelar di Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB.

Acara tersebut akan membahas peran serta humas dalam meningkatkan percepatan pembangunan tahun anggaran 2016. Presiden Jokowi akan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Negara Perencanaan dan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi.

Seusai menerima para humas negara, Presiden Jokowi disebut-sebut akan memanggil Jaksa Agung HM Prasetyo untuk menuntaskan penyelesaian kasus dugaan penganiayaan yang menjerat penyidik KPK, Novel Baswedan.

“Baru tadi (disampaikan ingin panggil Jaksa Agung), kemungkinan hari ini atau besok,” kata Juru Bicara Presiden Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Pemanggilan Jaksa Agung, lanjut Johan, agar Presiden mengetahui duduk persoalan dan perkembangan perkara Novel. Kasus tersebut, saat ini telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Bengkulu.

“Presiden mendengar dulu. Presiden panggil Jaksa Agung untuk meminta (laporan) perkembangan kasus-kasus tersebut,” imbuh dia.

Mantan pelaksana tugas (Plt) pimpinan KPK ini menambahkan, Presiden tak cuma fokus terhadap perkara yang menjerat Novel. Tapi juga kasus mantan pimpinan KPK lainnya, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

“Tak hanya Novel tapi kasus yang lalu, termasuk BW dan AS,” jelas mantan Juru Bicara KPK ini.

loading...