HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kejagung Rencananya Akan Dilaporkan Hary Tanoe ke Bareskrim

3

HARIANACEH.co.id – Pimpinan MNC Group, Hary Tanoesoedibjo akan melaporkan balik pihak Kejaksaan Agung ke Bareskrim Mabes Polri. Ia merasa namanya telah dicemarkan karena dianggap melakukan ancaman pada Kepala Subdirektorat Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Kasubditdik Jampidsus) Yulianto.

Pelaporan akan diwakili oleh kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea. Belum pasti kapan ia akan menyerahkan berkas laporan pada Bareskrim.

“Saya ditunjuk untuk lapor balik oknum kejaksaan yang telah mencemarkan nama baik Pak Hary Tanoe,” kata Hotman di MNC Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2016).

Hotman akan menuntut Kejaksaan Agung dengan pasal pencemaran nama baik, yakni pasal 310 dan pasal 318 KUHP, dan pelanggaran undang-undang ITE. Hotman menjelaskan, setidaknya akan ada dua orang yang dilaporkan, yaitu Yulianto dan Jaksa Agung M.Prasetyo.

“Siapa yang diduga mengancam itu, mungkin Jaksa Agung akan dilaporkan, Yulianto juga,” sebutnya.

Sebelumnya Yulianto melaporkan pada Bareskrim Polri soal pesan yang dikirim oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoe. Yulianto merasa pesan tersebut berisi sebuah ancaman karena Kejaksaan Agung tengah mengusut kasus resistusi pajak PT Mobile8 Telecom dimana Hary Tanoe menjabat sebagai komisaris.

loading...