HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kepolisian Resor Langsa Ungkap Tindak Pidana Narkoba

2

HARIANACEH.co.id, KOTA LANGSA — Kepolisian Resor Kota Langsa menggelar perkara tentang pengungkapan kasus empat tersangka tindak penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di Mapolresta Langsa, kamis (4/2/2016).
.
Dari empat pelaku tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkoba, satu diantaranya merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Ke-empat tersangka yang ditangkap ditempat berbeda merupakan hasil pengembangan dari penangkapan seorang pengguna Ulul Andri bin Muslim disaat pelaksanaan razia rutin depan Mapolresta Langsa dengan menyita barang bukti 1 paket besar sabu seberat 170 gram, pada minggu 10 Januari 2016 malam sekira pukul 21.30 wib.

Demikian dikatakan Kapolresta Langsa, AKBP. Sunarya, Sik didampingi Kasat Reserse Narkoba, IPDA Syamsudin,SH pada acara pengungkapan kasus tindak pidana narkoba di Mapolresta tersebut.

Dari hasil pengembangan tersangka Ulul Andri kemudian berhasil menangkap tersangka Ismaidi bin M.Nur (32) penduduk Desa Tanjong Lhok Blang Julok Aceh Timur dan menyita barang bukti satu paket sabu seberat 100 gram.

Penangkapan tersangka Ismaidi oleh Sat Res Narkoba Polres Langsa itu sendiri melakukan penyamaran dengan transaksi jual beli di Desa Lhok Sentang Julok tepatnya di Polindes/Puskesmas, pada selasa 26 Januari 2016.

Pada saat penangkapan tersangka sempat melarikan diri kearah persawahan desa itu namun tersangka dapat dilumpuhkan dengan tembakan yang mengenai kaki tumit sebelah kanan.

Akhirnya tersangka berhasil ditangkap bersembunyi disatu rumah warga dan menyita barang bukti satu paket sabu seberat 100 gram, tersangja ini juga merupakan residivis kasus yang sama pernah divonis 6 tahun penjara oleh PN Medan.

Selanjutnya Sat Res Narkoba juga berhasil menangkap tersangka Azhar bin Ibrahim (43) diduga pengedar narkotika jenis sabu disebuah gubuk pertambakan gampong Lhok Banie dusun Nelayan Langsa Barat, pada rabu 3 Pebruari 2016.

Penangkapan tersangka Azhar bin Ibrahim penduduk gampong lhok bani langsa barat berdasarkan informasi dari masyarakat dan menyita barang bukti berupa, satu paket sabu seberat 0,20 gram, 5 plastik pembungkus sabu, 1 unit timbangan digital dan satu kotak plastik warna hijau. (HAI/Erza)

loading...