HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Untuk Lawan Israel, Hamas Pamer Tank Buatan Sendiri Pertama

5

HARIANACEH.co.id – Kelompok Hamas memamerkan sebuah tank buatan mereka yang pertama. Hamas menyebut tank itu sebagai produk lokal.

Kemunculan tank ini bersamaan dengan upacara peringatan tewasnya tujuh anggota Hamas, Sabtu 31 Januari. Ketujuh anggota Hamas itu tewas ketika berada di dalam terowongan yang roboh pekan lalu.

Pada saat memberikan pidato peresmian dari tank ini Juru Bicara Brigade Izzedin Al-Qassam, Abu Obeida memperingatkan bahwa Hamas saat ini mempersiapkan hari di mana akan bertemu dengan tank-tank dari Israel. Brigade Izzedin Al-Qassam dikenal sebagai pejuang tangguh dan dianggap sebagai sayap militer Hamas.

“Mari tunjuk jari menuju surga dan memperbaharui sumpah berjuang di jalan Allah dan berjanji untuk tetap berada di dalam perlawanan (menghadapi Israel),” tegas Abu Obeida, yang disiarkan oleh Televisi Al-Aqsa, seperti dikutip The Blaze, Rabu (3/2/2016).

Peringatan dari Obeida itu menunjukkan kesiapan untuk menghadapi pertempuran baru dengan Israel. Sebelumnya, pemimpin Hamas Ismail Haniyeh mengatakan, para pejuang Palestina saat ini tengah menggali terowongan ke Israel dan mencoba roket untuk menghadapi Negara Yahudi itu.

Tetapi kemunculan tank ini dipandang remeh oleh pihak Israel. Juru Bicara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Ofir Gendelman menyebut tank itu terbuat dari kayu.

Pada kenyataannya tank itu dibangun dari tank milik Israel yang direbut oleh pihak pejuang Palestina dua tahun lalu.

loading...