HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Napoli Bertahan Dipuncak Klasemen Setelah Benamkan Lazio

2

HARIANACEH.co.id – Napoli berhasil mempertahankan status pemuncak klasemen. Hal itu terjadi setelah mereka menang atas Lazio dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Italia Serie-A pekan ke-23, Kamis 4 Februari dini hari WIB.

Napoli yang bertindak sebagai tim tamu tampak sama sekali tak ciut menghadapi Lazio. Butuh kemenangan untuk menjaga posisi puncak klasemen, I Partenopei bermain ngotot. Hasilnya, mereka berhasil unggul 1-0 lewat kaki Higuain pada menit ke-24.

Tak lama setelah gol Higuain, Napoli berhasil memperbesar keunggulan. Kali ini lewat kaki Jose Callejon. Mantan pemain Real Madrid itu berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Lorenzo Insigne pada menit ke-27.

Selepas itu, tak ada lagi gol yang tercipta pada paruh pertama ini. Napoli masuk ruang ganti dengan nyaman karena membawa keunggulan meyakinkan 2-0.

Pada babak kedua, Lazio yang tertinggal coba bermain menyerang untuk menyamakan kedudukan. Sementara itu, Napoli terus memberikan perlawanan.

Baca Juga

Namun, saat pertandingan sedang berjalan seru, laga terpaksa dihentikan oleh wasit pada menit ke-67. Pasalnya, terdengar teriakan rasis dari tribun penonotn yang entah ditujukan kepada siapa. Banyak yang menduga untuk bek I Partenopei Kalidou Koulibaly. Akan tetapi, ada juga menduga itu chant rasis anti-Napoletano.

Saat pertandingan dilanjutkan sampai berakhirnya laga, tak ada lagi gol yang tercipta. Dengan hasil ini maka Napoli mempertahankan status pemuncak klasemen Serie-A. Sementara itu, Lazio tertahan di peringkat kesembilan.

Susunan pemain kedua tim:

Lazio: Marchetti; Basta, Mauricio, Hoedt, Konko; Parolo, Onazi, Lulic; Candreva, Klose, Felipe Anderson.

Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Koulibaly, Strinic; David Lopez, Jorginho, Hamsik; Callejon, Higuain, Insigne.

loading...