HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Pesan Bagi Imigran Gelap dari Pemerintah Australia

1

HARIANACEH.co.id – Pemerintah Australia kembali menegaskan upaya untuk menghentikan penyelundupan manusia. Mereka ingin memastikan kedaulatan perbatasan Australia tetap berlaku penuh.

Keputusan Pengadilan Tinggi Australia berarti pemrosesan kawasan terus berlangsung, ini merupakan unsur utama kebijakan Operasi Perlindungan Kedaulatan.

Menteri Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan Peter Dutton mengatakan, Australia tetap teguh dalam komitmennya untuk mengatasi penyelundupan manusia dan mencegah mereka mempertaruhkan nyawa di laut.

“Australia telah memindahkan lebih 20 perahu dari perairan kami selama dua tahun terakhir. Kebijakan kami untuk mengembalikan perahu penyelundupan manusia ke negara keberangkatan akan diteruskan,” tutur Dutton, dalam keterangan tertulis Kedubes Australia, Kamis (4/2/2016).

Dutton menegaskan, Pemerintah Australia menyatakan komitmennya pada permrosesan kawasan, melebihi langkah-langkah wilayah perairan Negeri Kangguru yang komprehensif. Cara ini dinilai memberi pencegahan lebih lanjut pada mereka yang mungkin berupaya melakukan perjalanan dengan perahu secara tidak sah ke Australia.

“Pesan saya adalah hanya dua hal yang akan terjadi pada mereka yang melakukan perjalan dengan perahu secara tidak sah ke Australia: mereka akan dicegat dan dikeluarkan dari perairan Australia atau mereka akan dikirim ke negara lain untuk pemrosesan,” pungkasnya.

“Pemrosesan dan pemukiman di Australia tidak akan pernah menjadi pilihan dan tidak ada pengecualian. Aturan ini berlaku untuk semua orang,” imbuhnya.

Mereka yang berupaya memanfaatkan penyelundup manusia untuk mencapai Australia mempertaruhkan segala risiko, termasuk jiwa mereka dan anggota keluarga mereka.

loading...