HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Usai Resmikan Pasar Seutui, Illiza Kunjungi Pedagang di Bantaran Krueng Daroy

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, Kamis (4/2) meresmikan Pasar Seutui dan Pasar Peuniti yang merupakan salah satu Pasar yang dibangun dengan dana APBN melalui program revitalisasi 5.000 pasar tradisional se-Indonesia oleh Mentri Perdangangan Republik Indonesia.

Dalam peresmian tersebut juga Illiza didampingi oleh Ketua DPR Kota Banda Aceh Arief Fadilah, Kadisperindagkop dan UKM Banda Aceh dan sejumlah Kerala SKPK lainnya.

Illiza juga berpesan dalam kata-kata sambutannya “bahwa meskipun Pasar Setui dan Pasar Peuniti telah direvitalisasi oleh Pemerintah, kebersihannya serta fasilitasnya haruslah tetap dijaga”. Pasar Setui yang telah direvitalisasi sejak November 2015 memiliki 119 lapak (Los) ini juga dicanangkan oleh Illiza sebagai salah satu pasar sehat dan percontohan untuk kehalalan produk. “Kepada para pedangan daging, saya harapkan agar proses penyembelihan harus sesuai syariah”, pungkasnya.

Usai meresmikan Pasar, Illiza meyempatkan diri untuk mengunjungi pedagang yang selama ini memanfaatkan bantaran Krueng Daroy untuk Berjualan. (HAI/Madie Darmi)

loading...