HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Valencia Habis Dibantai Barcelona 7-0 di Camp Nou

1

HARIANACEH.co.id – Barcelona mengamuk di leg pertama semifinal Copa del Rey usai mencukur Valencia, Kamis 4 Februari dini hari. Tak tanggung-tanggung, Azulgrana menghancurkan Valencia 7-0 di Stadion Camp Nou.

Barca bahkan langsung unggul cepat lewat gol Luis Suarez saat laga berjalan tujuh menit. Berawal dari aksi Neymar di sisi kiri yang memberikan umpan terobosan ke kaki Suarez. Tanpa ampun, Suarez menuntaskannya ke pojok gawang Valencia.

Empat menit berselang, Barca menggandakan keunggulan kembali lewat gol Suarez. Umpan terukur Sergio Busquest ke aras Aleix Vidal langsung disodorkannya kepada Suarez. Sepakan first time El Pistolero membawa Barca unggul cepat 2-0 atas Valencia.

Kelelawar Mestalla tak diberi kesempatan menyerang di paruh pertama ini. Barca justru makin memperbesar keunggulan usai Lionel Messi mencetak gol ketiga Barca. Sodoran Andres Iniesta dituntaskan Messi dengan mengarahkan bola ke pojok kiri.

Barca bahkan hampir unggul 5-0 di paruh pertama andai dua peluang matang bisa dituntaskan oleh Messi dan Neymar. Sontekan Messi di menit terakhir babak pertama hanya membentur mistar, sementara penalti Neymar pun masih digagalkan tiang gawang.

Azulgrana semakin mengamuk di babak kedua usai unggul jumlah pemain. Dikartu merahnya Shkodran Mustafi meninggalkan celah di pertahanan Valencia.

Messi langsung membawa Barca unggul 4-0 usai mencetak gol keduanya menit ke-58. Kerja sama Suarez dan Arda Turan dituntaskan Messi ke gawang Mathew Ryan.

Bintang Barcelona itu bahkan sukses mencetak hattrick di menit ke-74 setelah mengelabui Dani Parejo. Tembakan keras Messi deras masuk ke gwang Valencia untuk kali kelima.

Seakan belum puas, Barcelona memperbesar keunggulan lewat lesatan Suarez yang berbagi hattrick dengan Messi menit ke-83. Umpan silang Adriano mampu disambut Suarez dengan tandukan sempurna.

Suarez bahkan mampu mencetak quattrick di penghujung laga setelah menerima umpan Turan menit ke-88. Kembali tembakan first time Suarez menghujam gawang Valencia dan menutup laga dengan skor 7-0.

Atas hasil ini, Barcelona mendapat bekal berharga menatap leg kedua semifinal nanti. Valencia akan bergantian menjamu Barcelona di Stadion Mestalla, Kamis 11 Februari mendatang.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Vidal, Pique, Mathieu, Alba, Busquets, Iniesta, Turan, Messi, Neymar, Suarez.

Valencia: Ryan, Barragan, Mustafi, Santos, Gaya, Danilo, Parejo, Gomes, Joao Cancelo, Siqueira, Rodrigo.

loading...