HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bakar Remaja Palestina Hidup-hidup, Dua Warga Israel Dihukum Penjara

1

HARIANACEH.co.id – Dua warga Israel masing-masing dihukum penjara seumur hidup dan 21 tahun hari ini karena membakar hidup-hidup seorang remaja Palestina pada tahun 2014.

Hukuman itu dijatuhkan susulan gelombang insiden bacokan, tembakan dan injak mobil oleh rakyat Palestina meletus Oktober tahun lalu termasuk serangan di sini semalam yang membunuh seorang polisi wanita.

Dua warga Israel itu adalah pelaku remaja ketika serangan kejam ketika mana mereka dan tersangka ketiga menculik Mohammed Abu Khdeir, 16, dari sebuah jalan di timur kota ini dan membunuhnya.

Terdakwa yang dijatuhi hukuman penjara 21 tahun, termuda dari tiga penjahat dikatakan mengalami masalah mental, berada dalam mobil ketika Abu Khdeir dibunuh. Pemukim ilegal Israel, Yosef Haim Ben-David, 31, dikatakan memimpin serangan terhadap korban namun pengacaranya mengatakan dia sakit mental dan tidak bertanggung jawab atas kesalahannya ketika itu.

Pengadilan menemukan terdakwa melakukan kejahatan itu namun belum memutuskan jika dia terbukti sakit mental. Dua terdakwa lainnya berusia 16 tahun ketika membunuh Abu Khdeir di tahun 2014 namun kini sudah berusia 18 tahun.

Mereka berasal dari keluarga Yahudi ultra-Ortodoks. Ibu Abu Khdeir, Suha, menjerit ketika hukuman diumumkan dalam ruangan pengadilan yang penuh sesak. Suha dan suaminya, Hussein, mengkritik sanksi penjara 21 tahun terhadap seorang pelaku dan mendesak hunian tertuduh dibongkar seperti dilakukan Israel terhadap penyerang Palestina.

loading...