HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Barack Obama Kecam Retorika Anti-Islam

2

HARIANACEH.co.id – Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama kemarin mengecam retorika anti-Islam dalam dunia politik yang disifatkannya sebagai tidak dapat dimaafkan, sindiran secara berselindung terhadap calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump dan beberapa pemimpin lain.

Dalam kunjungan pertamanya ke sebuah masjid AS sejak menjabat Presiden, Obama memuji masyarakat Islam negara itu sebagai warga yang baik dan berterima kasih kepada mereka karena membantu masyarakat.

“Baru-baru ini kita dengar retorika politik terhadap orang Islam AS bahwa mereka tidak mendapat tempat di negara ini,” kata Obama kepada anggota Persatuan Islam Baltimore tanpa menyebut setiap nama.

Trump sebelumnya mendesak agar orang Islam dilarang memasuki AS.

“Hal pertama yang saya ingin katakan adalah dua kata yang masyarakat Islam Amerika jarang terdengar dan itu adalah berkat.

“Terima kasih karena melayani masyarakat, terima kasih karena meningkatkan taraf hidup di lingkungan kamu dan karena membantu membuat kita kuat dan bersatu sebagai sebuah keluarga Amerika,” kata Obama.

Menurutnya, tanggapan yang sangat diputarbalikkan tentang Islam disampaikan media baik dalam film atau tampilan televisi atau berita tentang kekerasan.

“Sejak tragedi serangan 9 November 2001 ke atas AS dan serangan terbaru di Paris serta San Bernardino, kamu bisa lihat orang terlalu sering menyalahkan tindakan kekerasan itu kepada semua umat Islam,” katanya.

loading...