HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bayi Kembar Berpotensi Dilahirkan dari Wanita Yang Memiliki 7 Tipe Ini

1

HARIANACEH.co.id – Melahirkan bayi kembar memerlukan perjuangan lebih berat jika dibandingkan melahirkan satu bayi.  Tak jarang, proses melahirkan bayi kembar harus melalui operasi caesar. Meski cukup berat, banyak perempuan ingin memiliki bayi kembar.

Kelahiran kembar tidak bisa diprediksi. Namun, ada beberapa hal yang memungkinkan wanita bisa melahirkan bayi kembar, seperti dilansir Boldsky.

1. Sering mengonsumsi obat kesuburan

Obat kesuburan meningkatkan kemungkinan seorang wanita untuk mengandung, dan melahirkan anak kembar. Sebab, obat kesuburan bisa membuat seorang wanita menghasilkan lebih dari satu telur selama masa ovulasi, yang nantinya akan dibuahi oleh dua sperma.

2. Garis keturunan kembar

Jika dalam silsilah keluarga Anda pernah ada yang melahirkan kembar, ada kemungkinan Anda bisa mengalami hal serupa.

3. Wanita yang mengandung di usia tua

Wanita yang mengandung pada usia 35 ke atas memiliki kecenderungan melahirkan anak kembar. Penelitian menunjukkan, wanita berumur tua lebih memiliki kesempatan untuk melahirkan anak kembar dibandingkan wanita muda.

4. Ikut program bayi tabung

Program bayi tabung atau Fertilisasi In Vitro (IVF) memungkinkan seorang wanita melahirkan anak kembar.

5. Wanita yang memiliki badan tinggi

Jika Anda memiliki postur tubuh tinggi, maka ada kemungkinan Anda bisa melahirkan bayi kembar. Kesempatan yang sama juga dimiliki wanita dengan berat badan berlebih.

6. Makan singkong dan ubi

Wanita yang suka makan singkong dan ubi memilki kecenderungan untuk melahirkan anak kembar. Zat makanan yang ada dalam dua makanan tersebut kabarnya memiliki kandungan yang bisa memicu terbelahnya sel telur. Namun, belum ada bukti ilmiah yang menunjukan kebenaran hal tersebut.

7. Tempat tinggal dan gen

Belum ada penelitian ilmiah yang menyebut tempat tinggal dan gen berpengaruh terhadap kelahiran kembar. Namun, beberapa hal merujuk pada kebenaran itu. Contohnya, beberapa suku di Afrika, memiliki tingkat kelahiran kembar yang tinggi.

loading...