HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dihimbau Kepada Warga Medan tak Gunakan Perhiasan Berlebihan

6

HARIANACEH.co.id, MEDAN – Warga di Medan, Sumatera Utara, diminta tak menggunakan perhiasan berlebihan saat keluar rumah. Itu bertujuan mengantisipasi diri menjadi korban tindak kriminal jalanan.

Demikian pesan yang disampaikan Kapolresta Medan kombes Mardiaz Kusin Dwihananto. Ia pun mengingatkan warga untuk menjaga diri masing-masing ketika tengah menikmati hari libur Tahun Baru Imlek 2016 di pusat-pusat keramaian.

“Kejahatan itu bisa timbul kapan saja, bila ada kesempatan,” kata Kapolresta di kantornya di Jalan HM Said, Medan, Jumat (5/2/2016).

Kapolresta menyiagakan anggotanya di sejumlah pusat keramaian dan tempat beribadah selama pelaksanaan Imlek di Medan. Empat polisi berjaga-jaga di setiap wihara dan klenteng.

“Pengamanan akan dimulai pada hari ini hingga Senin mendatang,” ujar Mardiaz.

Kepala Bagian Operasional Polresta Medan, Komisaris Hamam Wahyudi mengatakan, tindak kekerasan jalanan menjadi satu di antara tiga hal yang menjadi fokus pengamanan di kota tersebut. Dua lainnya yaitu aksi terorisme dan bentrokan antarorganisasi kepemudaan.

Untuk perayaan Imlek, Polresta Medan menerapkan sandi Liong Toba 2016. Konsep pengamanannya tak berbeda jauh dari hari besar lain. Selain menyiagakan anggota di pusat-pusat keramaian dan tempat ibadah, Polresta Medan menurunkan personel berpatroli di jalan raya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat